WSBP Pasok Produk Beton ke Proyek Amman Mineral

jpnn.com, NUSA TENGGARA BARAT – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) sedang mengerjakan suplai untuk Sumbawa LNG/Liquefied Natural Gas (gas alam cair) Terminal & Regas Facility Project milik PT JGC Indonesia di Nusa Tenggara Barat.

Vice President of Corporate Secretary WSBP, Fandy Dewanto menuturkan melalui proyek ini pihaknya ikut berkontribusi dalam program pemerintah, yaitu peningkatan pemanfataan gas bumi nasional sebagai energi transisi yang ramah lingkungan.

Dengan nilai kontrak sebesar Rp 95,36 miliar, WSBP menyuplai produk beton cair/Readymix dengan mutu Fc’10, Fc’18,5, Fc’28, Fc’28 Tipe 5, Fc’30, Fc’40 dan Fc’40 Tipe 5 sebesar 37.118 m3 pada TW II/2023.

Baca Juga:

Untuk memudahkan dan mempercepat proses pengiriman beton cair ini ke lokasi proyek, WSBP mendirikan BP Sumbawa yang berada di kawasan milik PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN).

Proyek pembangunan Terminal LNG dan fasilitas Regas ini menggunakan banyak Readymix berkualitas milik WSBP karena membuat proses pembangunan menjadi lebih praktis juga dalam menjaga kualitas tinggi konstruksinya.

Readymix telah melalui serangkaian quality control test, seperti pengecekan slump, air content, yield beton dan kuat tekan beton, serta dikirim langsung dari Batching Plant (BP) ke lokasi proyek menggunakan truck mixer dalam keadaan siap pakai.

Baca Juga:

“Produksi dan suplai sudah dimulai sejak akhir Juni 2023 dan ditargetkan selesai suplai pada akhir Mei 2024 mendatang. Saat ini progress suplai produk sebesar 11,04% atau setara dengan 4.097,5 m3,” ujar Fandy.

Dalam sehari, WSBP bisa menyuplai produk ini sebanyak 336 m3 sesuai dengan kapasitas Batching Plant.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *