Sertijab Wakapolres-Kapolsek, Kapolres Bogor: Layani Masyarakat dengan Tulus

Bogor

Sejumlah pejabat utama (PJU) di Polres Bogor, Polda Jawa Barat (Jabar), dirotasi. Di antaranya Wakapolres, Kapolsek, hingga Kapolsek.

“Rekan-rekan sekalian yang berbahagia, ini adalah hal yang biasa. Rotasi adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran organisasi,” kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro kepada anggotanya saat upacara serah terima jabatan (sertijab), Senin (11/12/2023).

Adapun sejumlah pejabat Polres Bogor yang dirotasi yaitu pertama Kompol Adhimas Sriyono Putra menjadi Wakapolres menggantikan Kompol Fitra Zuanda. Sementara, Kabagops yang semula dijabat Kompol Adhimas, kini dijabat Kompol Bayu Tri Nugraha.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian, AKP Didin Komarudin yang semula menjabat Wakapolsek Gunung Putri, kini menjadi PS Kapolsek Gunung Putri. Lalu, Kompol Yufrialdi menjadi Analis Kebijakan Pertama Bidang Ops.

Selanjutnya, Kompol Victor G Hamonangan menjadi Kapolsek Citeureup. Lalu AKP Deden Sukmana menjadi Kapolsek Cariu. Kemudian, AKP Jong Handoko menjadi Kasubbag Dalops.

Lalu AKP Budi Sehabudin menjadi Kapolsek Jasinga. Kemudian Iptu Hartanto Rahim menjadi Kapolsek Dramaga. Selanjutnya, Ipda Azis Hidayat menjadi Kapolsek Rancabungur.

Iptu Suyadi menjadi Kasubbag Kerma. Lalu Iptu AM Zalukhu menjadi Kapolsek Tenjo. Kemudian Iptu Sutopo Pranolo menjadi Wakapolsek Cijeruk. Terakhir, Iptu Supratman menjadi Kapolsek Sukamakmur.

“Kepercayaan yang diberikan kepada teman-teman semua, tolong dijaga dengan baik. Bahwasannya kita Polri hadir untuk melayani masyarakat dengan hati yang tulus dan ikhlas. Tidak ada lagi polisi yang minta dilayani masyarakat, kita yang wajib melayani masyarakat,” ujar Rio memberi pesan kepada para pejabat yang baru dilantik.

Dia mengingatkan bahwa penegakan hukum adalah upaya yang terakhir. Sebab, penegakan hukum adalah upaya terakhir untuk meminimalisir resistensi masyarakat.

“Teman-teman sekalian, situasi semakin tinggi. Teman-teman saya minta effort yang lebih. Pak Bayu Kabagops tolong dicek lagi pelibatan personel yang melibatkan pengamanan. Kalau ada yang sakit, kurang dalam segi kesehatannya, tolong jangan dilibatkan,” ucapnya.

Rio menginginkan anggotanya selalu sehat dan prima dalam bertugas. Serta bisa kembali pulang bertemu dengan keluarganya dalam keadaan selamat.

“Yang paling terakhir, kalian adalah yang luar biasa. Saya bukan siapa-siapa, karena kalianlah yang selama ini bekerja dengan keras, kalianlah yang bekerja dengan semangat, dan saya hormat kepada kalian semua,” pungkasnya.

Simak juga ‘Kabaharkam Polri Sebut Volume Berita Hoax Turun Jelang Pemilu 2024’:

[Gambas:Video 20detik]

(rdh/mea) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *