Seorang Nelayan Asal Nagekeo Sebut PMI Berhijab Hitam Menangis Minta Pulang Adalah Anaknya

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Oris Goti

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA – Andi Lukman (54) seorang nelayan asal Desa Maropokot, Kabupaten Nagekeo, mengaku bahwa video sosok wanita berhijab hitam, bernama Andi Darmawaty, yang tengah viral di tik tok adalah putrinya.

Andi Lukman sudah menonton video putrinya yang diunggah oleh akun @darmawaty9708. Andi sedih melihat Darmawaty menangis. Dia juga merasa sangat terpukul, karena sebagai ayah Andi tidak bisa berbuat banyak untuk Darmawaty.

Andi Darmawaty merupakan anak keempat dari lima bersaudara dari pasangan suami istri Andi Lukman dan Andi Tawang (54), lahir 27 November 2006 atau belum genap 18 tahun.

Andi mengenang, sembilan bulan yang lalu, Darmawaty pergi dari rumah tanpa sepengetahuan keluarga. “Waktu dia jalan kami ada di Manggarai Timur,” ujar Andi dalam percakapan via telepon dengan¬†TRIBUNFLORES.COM, Minggu 3 Maret 2024.

Baca juga: Viral! Wanita Berhijab Hitam asal Nagekeo Menangis Tersedu – sedu, Minta Bantuan Pulang ke Indonesia

Kembali dari Manggarai Timur, Andi dan keluarga pun mencaritahu keberadaan Darmawaty. Mereka memperoleh informasi bahwa Darmawaty sedang berada di Maumere, Kabupaten Sikka. Andi sedikit merasa tenang karena di Maumere, ada sanak keluarganya.

“Kita pikirnya tidak kemana – mana. Kalau di Maumere kan ada anak ponaan di sana,” ujar Andi.

Selang beberapa hari, Darmawaty menghubungi keluarga dan memberitahu bahwa dirinya sudah di Surabaya dan sedang penampungan sebelum berangkat kerja di Arab Saudi.

Halaman selanjutnya

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *