Sembunyi di Semak-semak, Pencuri Besi Jalan Tol Tangerang-Merak Ditangkap

Serang

Pria asal Kragilan, Kabupaten Serang inisial JN (54) diamankan tim dari Resmob Polres Serang. Pria ini ditangkap karena mencuri besi pengaman di Tol Tangerang-Merak di KM 58.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan mengatakan penangkapan JN dilakukan Tim Resmob dan pengelola Tol di KM 58 pada Minggu (26/11) malam. Saat itu, tim mendapatkan laporan ada warga yang sedang melakukan pencurian besi pengaman Tol.

“Setelah dilakukan pengecekan ada sejumlah besi pengaman jalan Tol dan baut hilang. Tim selanjutnya melakukan penyisiran di pinggir Tol dan mengamankan motor untuk mencari pemilik kendaraan,” kata Wiwin, Selasa (28/11/2023).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari situ, polisi menemukan JN yang sembunyi di semak-semak. Ada juga barang bukti berupa besi sebanyak 3 buah, 13 baut, kunci Inggris, obeng dan gergaji.

“Barang buktinya dan tersangka JN lalu diamankan untuk di Polres untuk diperiksa lebih lanjut,” ujarnya.

Dari pemeriksaan, tersangka rupanya sudah melakukan pencurian besi pengaman Tol sebanyak 8 kali. Besi-besi itu oleh tersangka lalu dijual ke tukang barang bekas.

“Tersangka melakukannya seorang diri dan diketahui sudah 8 kali melakukan pencurian besi pengaman jalan,motifnya permasalahan ekonomi karena tersangka pengangguran,” paparnya.

(bri/idn) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *