Rencana 6 Hari di Jatim, Siti Atikoh Ganjar Mulai di Banyuwangi dengan Sambutan Meriah

Siti Atikoh Supriyanti Istri Ganjar Pranowo calon presiden nomor urut 3 memulai safari politik IV ke wilayah tapal kuda Provinsi Jawa Timur (Jatim), dimulai Rabu (24/1/2024) hingga Senin (29/1/2024).

Kota pertama yang didatangi adalah Banyuwangi di ujung Jawa Timur. Berdasarkan pantauan di lokasi, Siti Atikoh tiba di Bandar Udara Blimbingsari di Banyuwangi sekira pukul 12.50 WIB.

Kehadiran Atikoh langsung disambut riuh masyarakat yang telah menunggu di pintu kedatangan.

“Selamat datang Ibu Negara,” ucap masyarakat yang menyambut Atikoh dengan riang gembira.

Sejumlah penari Jejer Gandrung pun menyambut kehadiran Atikoh dengan tarian khas Banyuwangi. Atikoh yang tampak berpakaian hijau dengan kerudung warna krem pun tampak menebar senyumnya saat melihat para penari.

Salah seorang penari pun mengalungkan kain merah kepada Atikoh sebagai tanda kehormatan telah tiba di Banyuwangi.

Selain disambut para penari, lantunan musik gamelan khas Banyuwangi juga mengiringi kedatangan Atikoh Ganjar.

Ratusan masyarakat juga begitu antusias menyambut kedatangan Atikoh. Mereka terlihat berebut untuk berfoto dengan ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Atikoh Ganjar juga sempat menyapa anak-anak yang turut menyambutnya. Pelukan hangat dari Atikoh juga diberikan kepada anak-anak itu.

Sambil menunggu keberangkatan ke titik pertemuan berikutnya, Atikoh juga sempat menari bersama dengan para penari Jejer Gandrung. Para penari memanfaatkan kesempatan itu untuk meminta waktu berfoto bersama.

Siti Atikoh akan bersafari politik ke sejumlah kota di Jawa Timur pada 24 – 29 Januari 2024. Adapun, kota/kabupaten yang akan didatanginya setelah Banyuwangi adalah Bondowoso, Lumajang, Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Malang, Blitar, Nganjuk, Jombang hingga Surabaya.

Di Banyuwangi, Atikoh akan menggelar pertemuan dengan Santri-santri, Calon Anggota (Caleg) DPRD, TPC dan relawan. Pertemuan itu berlangsung sembari makan siang bersama. Sehabis itu, ia dijadwalkan mengikuti Istigosah di Pendopo Yayasan Bumi Sroyo, Bangunsari, Songgon, Banyuwangi.

Kemudian Atikoh melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bondowoso pada sore harinya. Di Kabupaten Bondowoso, Atikoh akan menghadiri Istigosah di Pondok Pesantren Murudh, Dholam, Wringin, Bondowoso. Ribuan santri dan masyarakat sekitar akan hadir dalam acara tersebut.

Malam harinya, Atikoh akan beristirahat dan bermalam di Pondok Pesantren Murudh, Dholam, Wringin, Bondowoso.

Safari Politik Atikoh Ganjar telah berkeliling ke sejumlah provinsi di antaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Sumatra Selatan, hingga Sulawesi Utara.(faz/ipg)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *