Potret Warga Gaza Kelaparan di Tengah Serangan Israel

CNBC Indonesia
News
Foto News

Pemerintah Gaza menyebut setengah juta warga Palestina berisiko kelaparan dan kehausan di tengah gempuran Israel.

Warga Palestina berebut makanan yang diberikan oleh para sukarelawan di tengah kekurangan pangan selama konflik antara Israel dan kelompok Islam Palestina Hamas berlanjut, di Rafah, di selatan Jalur Gaza. (REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)

Pemerintah Kota Gaza menyebut setengah juta warga Palestina berisiko kelaparan dan kehausan di tengah gempuran Israel yang masih belum berhenti ke daerah tersebut. (REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)

“Situasi kemanusiaan di Gaza adalah bencana,” kata juru bicara Pemerintah Kota Gaza, Hosni Muhanna, seperti diberitakan Anadolu pada Sabtu (9/12). Muhanna menyebut situasi kekurangan bahan bakar mengganggu proses evakuasi korban luka dan pengangkutan jenazah korban agresi Israel. (REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)

Krisis dan pangan di pusat-pusat penampungan meningkat secara drastis karena jumlah orang yang datang ke pusat-pusat tersebut melebihi kapastitas tempatnya. (REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)

Mengutip Reuters, Truk-truk bantuan kemanusiaan mulai terus memasuki kawasan Jalur Gaza, Palestina. (REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)

Bulan Sabit Merah Palestina menyatakan pada akhir pekan ini timnya telah menerima setidaknya 100 truk bantuan kemanusiaan yang masuk ke Gaza melalui Rafah, Mesir. (REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)

Israel kembali melanjutkan serangan ke Jalur Gaza pada 1 Desember setelah jeda kemanusiaan berakhir selama seminggu. (REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)

TAG:
palestina
gaza
pengungsian palestina
jalur gaza
israel
foto
krisis pangan
kelaparan

SHARE

LAINNYA DI DETIKNETWORK

Terkait

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *