PDIP: Hasil Data AI, Ganjar-Mahfud Dapat Sentimen Positif Tertinggi

Ganjar Pranowo – Mahfud MD pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, disebut mendapat sentimen positif dalam 7 hari terakhir.

Hal ini disampaikan Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), dalam jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (2/1/2024).

Hasto mengatakan, sentimen positif itu didapatkan melalui hasil survei yang dilakukan internal mereka.

“Dalam catatan 7 hari terakhir (Ganjar-Mahfud) terdapat sentimen positif yang sangat besar,” kata Hasto.

Menurutnya, sentimen positif terhadap Ganjar-Mahfud lebih besar ketimbang kedua paslon rivalnya, yakni Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

“Sehingga dengan atmosfer yang positif dengan sentimen positif dari Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD, sentimennya itu yang paling besar daripada yang lain dari data AI (artificial intelligence) kami,” ujar Hasto.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) ini pun yakin Ganjar-Mahfud akan meraih suara yang signifikan menuju hari pencoblosan Pilpres 2024.

“Jadi kami meyakini bahwa 42 hari ke depan akan menjadi suatu pergerakan yang menyatu dengan kekuatan rakyat itu,” ujarnya

Hasto menjelaskan, PDIP di daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat juga sudah melakukan reinforcement atau penguatan terhadap gerakan kader dan calon anggota legislatif (caleg).

“Sehingga beberapa wilayah-wilayah strategis dengan sentimen positif sebagaimana digambarkan di dalam data yang ada di sini membangunkan optimisme,” ungkapnya.

Lebih lanjut politikus asal Yogyakarta ini menegaskan satu-satunya capres yang memiliki ikatan dengan wong cilik adalah Ganjar.

“Jadi satu-satunya yang sangat bonding dengan wong cilik, rakyat adalah Pak Ganjar, dengan tidur di rumah rakyat, dengan melakukan blusukan,” pungkas Hasto.(faz/ipg)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *