Melihat dari Dekat Lagu Tebal Karya Skedar Muzik Bentukan Arek Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO – Sukses dengan single pertama berjudul Jayandaru, Skedar Muzik meluncurkan single kedua dengan judul ‘Tebal’.

Single dengan personel keseluruhan arek Sidoarjo itu sudah menjadi bagian dari perilisan trilogi dari tiga lagu Skedar Muzik yang berjudul Jayandaru, Tebal, dan Totalan Mburi.

Per bulan Februari 2024, Skedar Muzik fokus mempromosikan Tebal. Materi Tebal mengalami re-arranged ulang dari rilisan sebelumnya.

Baca Juga:

Setelah melalui proses re-production mulai rekaman ulang sampai mixing yang dihandle Julian, music director dari Ndarboy Genk, lahirlah Tebal dengan aransemen baru lebih fresh dan ambyar.

Proses produksi dimulai oleh Lico sang vokalis, Dape sebagai Rapper, Teddy di keyboard, Andre pada kendang, dan dilanjutkan Daniel di drummer.

Mereka menggarapnya di Studio Basecamp Skedar Musik, yaitu RMJ Records sampai ke Studio Julian di Jogja hingga per 25 Januari 2024 yang akhirnya melahirkan Master Single ‘Tebal’.

Baca Juga:

Lagu yang diciptakan Skedar Lico itu menceritakan tentang hubungan yang mulai mengalami kebosanan, tetapi salah satu dari mereka tidak mengkomunikasikannya dengan baik.

“Istilah Tebal ini adalah perumpamaan seperti sebuah layang-layang yang sudah putus setelah diterbangkan tinggi, bukan Tebal yang secara bahasa Indonesianya lawan dari tipis, melainkan putus,” jelas Lico di Cafe Clay Kav DPR Sidoarjo, Sabtu (16/3).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *