Lo Kheng Hong Sebut Kebiasaan Warga RI Ini Bikin Miskin

Jakarta, CNBC Indonesia – Investor saham Indonesia, Lo Kheng Hong bongkar kebiasaan yang bisa buat seseorang jatuh miskin. Menurutnya menyimpan uang di bank bukanlah pilihan yang tepat.

“Menyimpan uang di bank sebetulnya membuat kita miskin secara pelan-pelan karena nilai uang kita semakin hari semakin turun,” kata Lo Kheng Hong saat menjadi pembicara di acara Capital Market Summit & Expo (CMSE).

Kebiasaan lain seperti membeli obligasi atau surat utang hingga membeli emas juga tak dilakukannya. Membeli obligasi bukan jadi pilihannya karena bunga yang diberikan tidak besar.

Lo Kheng Hong mengaku hanya tertarik membeli saham. Ini membuatnya jadi kaya dan mengantongi harta hingga ratusan miliar.

Salah satu contohnya adalah saat mendapatkan cuan besar dari saham PT United Tractors Tbk (UNTR). Dari sanalah menjadi awal untung besar yang didapatkannya melalui investasi saham.

Dia menceritakan untuk investor jangka panjang, bursa saham Indonesia menawarkan imbal hasil tertinggi dibandingkan bursa saham di dunia. Hal ini telah terbukti, ungkapnya.

“Sudah terbukti! Saya bersyukur saya ada di dalamnya,” kata Lo Kheng Hong.

Sementara itu, hasil yang didapatkannya juga berasal dari banyak hal. Misalnya dia sangat teliti dan menghabiskan waktu lama untuk membaca laporan keuangan.

Apa yang dilakukannya membuat Lo Kheng Hong tak sembarangan memilih saham. Selain itu dia membagikan kontrol emosi merupakan salah satu kunci untuk investor saham.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Terkuak! Ternyata Karena Ini Ramai Warga RI Makan Tabungan


(haa/haa) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *