Kisah Berpuasa di Tambang Bawah Tanah PTFI

jpnn.com, JAKARTA – Antusiasme menyambut Bulan Suci Ramadan 2024 yang jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024 terasa di kalangan umat Islam.

Banyak cerita unik tentang pelaksanaan puasa Ramadan. Tidak terkecuali, kisah inspiratif datang dari pekerja di area pertambangan milik BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID atau Mineral Industry Indonesia.

Kali ini, cerita datang dari karyawan anggota Grup MIND ID, PT Freeport Indonesia (PTFI).

Baca Juga:

Karyawan PTFI yang beragama Islam tetap menjalankan ibadah puasa selama Ramadan meski bekerja dengan risiko tinggi karena berada di perut bumi untuk mengoperasikan peralatan tambang.

Bekerja di kedalaman 1.760 meter di bawah permukaan tanah tak menyurutkan niat karyawan tambang PTFI dalam menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadan.

Masjid Baabul Munawwar yang berlokasi di daerah operasional tambang bawah tanah Deep Mile Level Zone (DMLZ) PTFI menjadi rumah bagi karyawan saat berbuka puasa bersama yang dilanjutkan dengan salat magrib berjEmaah.

Baca Juga:

Ketua DKM Masjid Baabul Munawwar Gatot Kusbinuko mengatakan karyawan rutin melaksanakan salat maghrib berjemaah yang didahului berbuka puasa.

“Karyawan yang bekerja shift malam biasanya berbuka puasa bersama di Masjid Baabul Munawwar lalu kemudian menjalankan salat maghrib berjemaah,” kata Gatot.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *