Kim Jong Un Berencana Luncurkan Tiga Satelit Pengintai pada 2024

Kim Jong Un Pemimpin Korea Utara (Korut) dalam rapat Partai Buruh pada Sabtu (30/12/2023), menyebut Pyongyang berencana meluncurkan tiga satelit pengintai baru pada 2024, menyusul peluncuran satelit pertama mereka pada November lalu.

Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) pada Minggu (31/12/2023) mengungkap, Pyongyang akan meningkatkan persenjataan nuklir miliknya tahun depan seiring perluasan kerja sama keamanan antara Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jepang yang semakin membahayakan Semenanjung Korea.

Dia mengatakan hubungan antar-Korea telah menjadi hubungan antara dua negara yang bermusuhan dan dua pihak yang bertikai. Seoul memandang Pyongyang sebagai musuh utama mereka.

Melansir dari Antara, Kim Jong Un juga memberi sinyal bahwa organisasi partai yang berurusan dengan Korea Selatan akan ditata kembali. Dia menggarisbawahi, Korut belum sepenuhnya mencapai rencana pertahanan nasional lima tahun terhitung sejak 2021 dan menyerukan peningkatan kekuatan bawah air.

Lebih lanjut, pada pertemuan partai akhir tahun yang digelar pada Selasa bertujuan untuk meninjau kebijakan Korea Utara sepanjang 2023, sekaligus untuk membahas rancangan anggaran tahun depan. Dalam pertemuan itu disepakati secara bulat enam agenda, termasuk perubahan anggaran dan personel, kata KCNA. (ant/feb/saf/ham)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *