Kemnaker Hadiri Pertemuan Tahunan Jaringan K3 G20 2023 di Sidney, Ini yang Dibahas

jpnn.com, SIDNEY – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menghadiri Pertemuan Tahunan Jaringan K3 G20 2023 yang dilaksanakan pada 24 November hingga 2 Desember 2023 di Sydney, Australia.

Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kemnaker Haiyani Rumondang mengatakan kegiatan tersebut merupakan forum yang membahas berbagai upaya untuk memperkuat perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di dunia kerja.

“Saya percaya, kami memiliki semangat yang sama sebagai anggota Jaringan K3 G20, dan percaya bahwa pertemuan tahunan ini pasti akan menghasilkan hasil yang baik untuk perlindungan dan penerapan K3 yang lebih baik,” ucap Dirjen Haiyani dalam keterangan yang diterima, Kamis (30/11).

Baca Juga:

Dirjen Haiyani menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak, khususnya kepada Co-Chair Jaringan K3 G20 atas kerja sama dan kontribusinya dalam menyukseskan acara pertemuan ini sehingga membuka jalan bagi kerja sama yang lebih baik dalam Jaringan K3 G20.

“Saya yakin semua peserta akan mendapat manfaat maksimal dari pertemuan ini dan berharap diskusi Anda semua bermanfaat dan hebat,” ujar Dirjen Haiyani.

Pada kesempatan tersebut, dia menyampaikan Pemerintah Indonesia sangat mendukung diakuinya K3 sebagai bagian dari kerangka prinsip-prinsip dan hak-hak dasar di tempat kerja ILO.

Baca Juga:

Pengakuan tersebut terjadi melalui melalui Konvensi ILO 155 dan 187.

“Kami mendukung penuh dan ini menunjukkan bahwa K3 harus menjadi kebijakan internasional dan dilaksanakan agar K3 menjadi bagian dari sistem di setiap negara,” tegasnya. (mrk/jpnn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *