Imam Masjid di AS Ditembak Orang Tak Dikenal, Kondisinya Kritis

New Jersey

Seorang imam masjid di Newark, New Jersey, Amerika Serikat (AS) ditembak orang tak dikenal. Korban kini dalam keadaan kritis.

Dilansir dari AFP, Kamis (4/1/2024), polisi belum memberikan motif penembakan itu. Direktur Keamanan Publik Newark Fritz Frage mengkonfirmasi “Polisi menanggapi panggilan adanya tembakan seorang pria,” pada Rabu pagi.

Frage mengatakan korban dibawa ke rumah sakit setempat. Ia melaporkan “(Korban) dilaporkan dalam kondisi kritis,”.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Petugas memastikan korban adalah imam masjid. Peristiwa penembakan itu terjadi di luar masjid. Investigasi kini telah dilakukan pihak berwajib.

Sejak pecahnya perang Hamas vs Israel, terjadi serangan Islamofobia dan anti-Semit di seluruh Amerika Serikat meningkat.

Gambar yang diterbitkan oleh Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) cabang New Jersey menampilkan kendaraan polisi dikerahkan di luar Masjid Muhammad-Newark, sebuah kompleks dua lantai berwarna kuning dan hijau.

“Kami sangat prihatin dengan kejadian ini dan berdoa agar sang imam segera sembuh. Siapa pun yang memiliki informasi mengenai penembakan tersebut harus segera menghubungi polisi setempat,” kata manajer komunikasi CAIR New Jersey, Dina Sayedahmed.

(isa/isa) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *