Cak Imin Usai Debat Penutup: Prabowo-Ganjar Sudah Bergeser Setuju Perubahan

Jakarta

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) merespons debat kelima atau penutup yang diselenggarakan oleh KPU. Cak Imin menyebut pasangan calon nomor urut 2 dan 3 sudah setuju dengan perubahan.

“Pemerintah tidak boleh abai, negara harus memberikan sebanyak-banyak kebutuhan rakyat terpenuhi sehingga negara tidak boleh berdagang, pemerintah tidak boleh berdagang dengan rakyatnya. Nah itu clue pertamanya,” ujar Cak Imin di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (5/2/2024).

“Clue yang kedua kesimpulan debat ini coba renungkan sampai malam nanti. Pak Prabowo, Pak Ganjar dua-duanya sudah bergeser setuju perubahan. Yok renungkan saja nanti malam saya nggak ngarang ini,” sambungnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia bersyukur Anies mampu menjalani debat penutup dengan lancar. Ia ingin pemerintah tak abai pada persoalan menyangkut dengan pendidikan hingga kesejahteraan rakyat.

“Mendesak pemerintahan yang welas asih, pemerintahan yang memberi jawaban atas persoalan, pemerintahan yang tidak mengabaikan problem yang dihadapi rakyat itu tujuan utamanya. Kalau soal slepetan-slepetan itu bukan tujuan itu hanya ya gimik saja,” katanya.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat kelima Pilpres 2024 di JCC, Senayan, Minggu (4/2) malam. Tema dalam debat terakhir, yakni kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi dengan sub tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

(dwr/dwia)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Lihat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *