Cak Imin Patroli Kentungan di Lampung Tengah: Insyaallah Nasib Baik

Lampung

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan patroli akbar dengan membunyikan kentungan di Lampung Tengah. Cak Imin bersama warga setempat membunyikan kentungan untuk menyerukan perubahan.

Pantauan detikcom di Simpang Agung, Seputih Agung, Lampung Tengah, Selasa (9/1/2024), Cak Imin bersama Ketua Tim Pemenangan Daerah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Lampung sekaligus mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnia Chalim atau yang karib disapa Nunik, mengajak warga untuk memilih pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

“Semuanya harus bangun, hadir dan pilih nomor 1, insyaallah nasib kita berubah, insyaallah Indonesia akan adil merata, makmur bersama-sama,” ujar Cak Imin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cak Imin menjelaskan, kentungan merupakan alat yang kerap digunakan rakyat untuk mengingatkan orang lain. Melalui kentungan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu ingin mengingatkan masyarakat pentingnya perubahan.

“Kentongan itu tradisi kita di kampung-kampung seluruh Indonesia, untuk membangunkan yang tidur supaya kita beribadah sahur dan salat tahajud,” ungkapnya.

“Hari ini kita harus bangun, bangkit, untuk beribadah, beribadah kepada kepedulian kita kepada 270 juta penduduk Indonesia berubah nasibnya menjadi lebih baik,” sambungnya.

Ke depan, kata Cak Imin, tidak boleh lagi ada petani yang kesulitan mendapatkan pupuk. Pemimpin ke depan, katanya, harus bisa membuat rakyat kecil harus mendapatkan pendapatan yang layak.

Tak hanya itu, negara juga harus bisa jaminan pendidikan dan kemudahan berusaha bagi setiap anak bangsa. Namun, semua itu akan terjadi jika masyarakat berduyun-duyung ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memilih pasangan Amin.

“Tidak ada yang kaya sendiri, semuanya kaya, semuanya makmur, ayo bangkit, bangun, tunjukkan keinginanmu untuk berubah dengan hadir di TPS tanggal 14 Feburari,” kata Cak Imin.

Simak Video ‘Kelakar Cak Imin Bersyukur Tak Jadi Menhan Gegara Muncul Nilai 11/100’:

[Gambas:Video 20detik]

(bel/gbr)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Lihat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *